Oleh: spesialisquran | Maret 6, 2010

Kemuliaan Bagi Pecinta Al Qur’an (1)

Mushaf Al Qur'an

Al Qur’an Al Karim merupakan mu’jizat dan karunia terbesar yang Allah berikan kepada ummat Islam pada khususnya dan ummat manusia pada umumnya. Berkat Al Qur’anlah maka kehidupan kita sebagai manusia yang bodoh dalam banyak hal, menjadi terarah dan tertuntun menuju jalan kehidupan yang lurus. Berkat al qur’an pulalah ummat manusia akan bisa terhindar dari kerusakan-kerusakan yang disebabkan oleh kejahilan kita.

Maka pantaslah apabila Allah SWT berjanji memberikan kemuliaan yang tinggi bagi siapa saja yang mencintai Al Qur’an dan menata hidupnya dalam naungan Al Qur’an.

Beberapa kemuliaan yang akan Allah berikan bagi siapa saja yang mencintai Al Qur’an (dalam edisi ini khusus dibahas bagi yg membacanya secara baik dan benar) :

Dilipatgandakan Balasan Pahalany a.

Rasululloh bersabda dalam hadits qudsi :

“Man qoro-a harfan min kitabii, falahu hasanatun. Wal hasanatu bi’asyri amtsaaliha. Laa aquuluu Alif Laam Miim harfun, walaakin Alifun harfun, wa laamun harfun wa miimun harfun”

Artinya : Barang siapa yang membaca satu huruf dr kitabKu (Allah) maka baginya kebaikan. Dan setiap kebaikan itu akan dilipatgandakan dengan 10 kali lipatnya. Aku tidak mengatakan bahwa Alif Laam Miim itu satu huruf. Akan tetapi Alif itu satu huruf, Laam itu satu huruf dan Miim itu satu huruf

Dari hadits di atas kita mengetahui betapa Allah SWT janjikan balasan kebaikan hingga senilai 10 kebaikan pada setiap huruf dari Al Qur’an yang kita baca. Bisa kita bayangkan, berapa Allah akan memberikan balasan kebaikan pada setiap ayat-demi ayat yg kita baca, pada setiap surat demi surat yang kita baca …. subhanallah.

Itulah kemuliaan yang Allah janjikan kepada siapa saja yang gemar membaca kitabNya, yaitu Al Qur’an yang suci.

Diberikan Kedudukan Yg Mulia Di Sisi Allah

Dalam hadits yang lain, Rasululloh SAW juga bersabda :

“Walladziina yaqrouunal qur’an wa huwa maahirun, ma’asy syafarotil kiroomil baroroh. Walladziina yatata’ta’a fiihi, falahuu ajroon”

Artinya : Dan orang-orang yang senantiasa membaca Al Qur’an dan dia mahir (tartil), maka tempatnya adalah bersama Asy  Syafarotil Kiroomil Baroroh. Sedangkan bagi yang membaca Al Qur’an dan dia terbata-bata (tidak tartil) dalam bacaannya, maka baginya kebaikan”

Para ulama mengartikan Asy Syafarotil Kiroomil Baroroh sebagai para malaikat yang mulia yang berada di sekeliling Arsy Allah. Dan orang-orang yang gemar membaca Al Qur’an secara Tartil, disejajarkan kedudukannya dengan makhluk Allah yang mulia tersebut, Allahu Akbar.

Dan bagi yang terbata-batapun, justru Allah berikan dua pahala kebaikan. Satu pahala kebaikan untuk kemauan dia membaca Al Qur’an dan satu pahala kebaikan lainnya adalah untuk kesungguhannya yang tidak kenal menyerah dalam upaya untuk terus dan terus belajar membaca Al Qur’an.

Kebaikan demi kebaikan itulah yang Allah janjikan bagi siapa saja yang mencintai Al Qur’an dalam hal tilawatil qur’an. Dan Al Qur’an Bayan hadir dalam upaya untuk mempermudah bagi ummat Islam dalam membaca, memahami kandungan luhur yang ada di dalamnya dan tentunya diharapkan pada akhirnya kita semua akan menjalani hidup ini sesuai dengan Al Qur’an yang senantiasa kita baca ini …. amiiin.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: